Kegundahan Hati

Kegundahan hati, membuat hujan itu kian lama kian melebat saja. Meneggelamkan semua logika dan akal sehatku untuk tetap bertahan dalam terpaan angin kencang yang dibawa oleh sang hujan. mungkin inilah yang disebut dengan pendewasaan.  Pendewasaan diri seorang yang merasa dirinya sudah dewasa.

Ditinggal atau bahkan tidak digubris sama sekali, memang begitu menyakitkan. Tapi begitu lah kehidupan, memaksa kita untuk menelan mentah-mentah semua yang kita anggap sebagai sebuah ketidak-adilan hidup. Kata orang, jangan sampai jatuh di lubang yang sama bahkan sampai 3 kali. karena itu menunjukkan kebodohan seseorang. Tapi itu telah terjadi padaku. alangkah bodohnya…..

Anggapan bahwa hanya saya yang mendapatkan kepahitan ini semua membuat semua yang dialami akan semakin berat untuk dilalui sehingga membutuhkan sungtikan energi.  Suntukan energi yang biasa aku dapatkan memang membuatku kecanduan. Tapi, suntukan energi itu sekarang mulai mengurangi dosisnya sehingga efek energi itu pun tidak terasa dalam aliran darahku. Melihat orang lain memiliki kebahagiaan yang sepertinya tidak kita miliki, menjadikan hati ini merasa selalu dimarginalkan oleh keadaan. Kenapa seolah-olah semua yang hidup diatas bumi ini telah berkoordinasi untuk membuat semua jalan yang ku lalui serasa berduri tajam. Memberikan sebuah benteng besar didepan agar aku tidak bisa melewatinya. Apakah ini semua karma dari masa silamku?? balasan apa yang telah aku lakukan pada orang lain??

Tapi kegundahan itu tidak akan mempengaruhi apa yang telah aku rencanakan untuk masa depan. Kalau memang kesendirian adalah masa depanku, aku akan jalani itu semua dengan kemantapan hati. Aku berkeyakinan bahwa smua yang telah dan akan ku lakukan, sudah ditulis oleh Allah dan itu semua adalah yang terbaik untukku.

Tetap semangat dan selalu tersenyum…….

Iklan

~ oleh Triswantoro Putro pada Februari 2, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: